Pengertian DOS




Pengertian DOS

DOS singkatan dari Disk Operating System, DOS sangat populer pada generasi komputer 80880 atau di kenal dengan XP sampai komputer 286. Pada generasi komputer tersebut masih banyak menggunakan media disk sebangai alat penyimpanan data dan program.

Setiap memulai komputer butuh Operating System, jika tidak ada operating system komputer xp akan masuk pada program basic, untuk komputer yang tidak mengandung program basic, akan ada keterangan kesalahan Insert system in drive A yang berarti permintaan system masuk ke drive A.

Generasi komputer yang sekarang sudah dilengkapi dengan media penyimpanan harddisk, Operating System sudah di install ke harddisk, bagi yang belum mengenal Operating System, tidak akan tahu kalau saat komputer di jalan sebenarnya butuh operating system, sehingga saat operating system rusak mereka akan menduga komputer yang rusak.

Perintah DOS
Tidak salah kalau saat ini kita belajar perintah-perintah DOS. dengan kita mengenal dan dapat melakukan perintah DOS, sebagai modal dasar untuk mengusai perintah Operating System yang lain, baik windows, linuk dan lainnya.

Ada 2 (dua) Perintah DOS:
1. Perintah Internal
2. Perintah External



1 komentar

salam..
Ditunggu sambungannya pak....
saya yang tadi di kelas tanya alamat email Bapak